Google+ Followers

JENIS SENAPAN PCP

Menurut jenisnya senapan  PCP dapat dibedakan dari pemasukan pelet (pellets)/ mimis nya, yaitu :

satu pelet untuk senapan jenis mauser dan ruger.

 pelet dalam silinder berisi 6 buah.

                                                          

 jenis air arm  pelet silinder isi 10

  1. Pelet tunggal , yaitu misalnya jenis mauser , ruger  dengan cara memasukan pelet satu kali  kemudian dikokang untuk ditembakan.
  2. Pelet yang dimasukan kedalam silinder  berputar  dengan pelet berisi 6 buah, 10 buah atau 22 buah, untuk silinder model hunting master angin pendorong dari belakang silinder, pada saat pelatuk di kokang mendorong silinder berputar menempatkan mimis di depan lubang laras, saat pelatuk memukul  pentil gas ,udara keluar dari tabung (tank) keluar dari belakang silinder mendorong pelet masuk ke laras, hal ini dapat dilakukan sampai 6 pelet. / mimis.,setelah habis silinder dapat dikeluarkan/ dilepas  untuk diisi kembali..untuk jenis lain misalnya senapan air arm silinder berisi 10 pelet, Pada saat di kokang sambil menarik pemukul silinder berputar sehingga pelet berada di depan laras. pada saat tusukan kokang kembali sambil menusuk pelet masuk kedalam chamer (depan lubang angin di dalam laras ). pada saat  tecer ditarik pemukul lepas memukul pentil klep gas terbuka yang mengeluarkan angin mendorong pelet tadi. hal sama pada jenis rapid silinder 22 , kelebihan air arm silinder dapat dilepas untuk diisi diluar atau diganti silinder cadangan, kalau jenis rapid silinder menempel pada tabung , sehingga agak lama pengisian kembalinya.
  3. Pelet yang dipasang berurutan pada magasin, pelet dimasukan pada magasin ,pada saat di kokang , pelet akan ditarik oleh plat berlubang kedepan laras dan akan didorong oleh tusukan kokangan masuk ke depan lubang angin, pada saat treker ditekan pemukul lepas memukul pentil klep angin keluar untuk mendorong pelet.